Banten Expo 2010

banten expo 2010

banten expo 2010

Pemprov Banten menggelar dua kegiatan secara bersamaan, yakni Banten Expo 2010 dan Gebyar Wisata Banten 2010 di lapangan belakang Graha Telkom BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Banten ke-10 ini akan dibuka Jumat (1/10) siang ini sekira pukul 15.00 WIB dan berakhir pada Rabu (6/10) mendatang.
Rencananya, even ini dibuka oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Pembukaan ini dipastikan menarik. Sebab, dimeriahkan penampilan tari-tarian daerah dari delapan kota dan kabupaten di provinsi ketiga puluh ini.
“Sejauh ini masing-masing kota dan kabupaten telah menyatakan siap memeriahkan kegiatan ini dengan menampilkan tarian khasnya,” kata Manajer PT Produta Promosindo, selaku event organizer Banten Expo 2010 dan Gebyar Wisata Banten 2010 Edward Lismar, Kamis (30/9).
Dengan menempati lahan seluas 5.000 meter persegi, Banten Expo 2010 dan Gebyar Wisata Banten 2010 akan diisi sekitar 150 stan, yang masing-masing stan memiliki ukuran 3×3 meter. Stan-stan yang ada nanti akan menampilkan berbagai jenis potensi wisata dan budaya serta keragaman produk dari Provinsi Banten. Termasuk di dalamnya jenis-jenis kuliner yang terdapat di Banten.
Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, Pemprov Banten juga akan mengajak pemerintah daerah lain di luar Banten untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hingga kini sudah ada beberapa daerah yang akan ikut serta, antara lain Pemprov Lampung, Sumatera Barat, Pemkab Bogor, dan Kabupaten Purwakarta. “Kalau untuk stan dari pemda terutama yang dari Provinsi Banten biasanya menampilkan aneka kerajinan UMKM. Tetapi, selain dari pemda ada juga stan dari swasta,” jelasnya.
Dikatakan Edward, even selama satu pekan ini tidak saja memberikan pameran semata kepada pengunjung yang datang. Akan tetapi lebih memberikan manfaat kepada masyarakat Banten secara menyeluruh. “Pemprov Banten memiliki tujuan agar kegiatan ini bisa dinikmati seluruh masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat bisa datang dan memanfaatkan segala hal yang tersedia di kegiatan ini,” kata Edward.(tim_one)

Sumber : http://kontakmediainfo.blogdetik.com

One response to “Banten Expo 2010

  1. Ini yang di tangerang itu yah? wah sayang belum libur kuliah nih, kyknya seru..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s