FIPOB Banten dijadwalkan Buka Presiden SBY

Presiden SBY FIPOB Banten

Presiden SBY FIPOB Banten

Banten Blogger – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan membuka Festival Internasional Pemuda dan Olah Raga Bahari (FIPOB) di Provinsi Banten, 2-11 November mendatang. Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Anyer itu nantinya akan diikuti oleh perwakilan pemuda dan atlet dari seluruh Indonesia dan juga atlet dari 55 negara sahabat.
“Presiden dijadwalkan membuka FIPOB tanggal 2 November nanti. Yang jelas semua persiapan hingga saat ini terus dilakukan,” Asisten Bidang Pengembangan Olah Raga Kemenpora Ahmad Tarmidzi di Banten, Sabtu.

Menurut dia, untuk mensukseskan kegiatan ini Kemenpora melibatkan beberapa instansi mulai dari Pengprov Banten, Kementerian Kelautan serta jajaran TNI dan Polri serta masyarakat Banten dan sekitarnya.

Dalam FIPOB, katanya, akan dipertandingkan 11 cabang olah raga air antara lain ski air, windsurfing, arung jeram serta diving. Selain itu cabang olah raga voli pantai dan paramotor juga ikut dipertandingkan.

FIPOB kelima ini juga akan menggelar 16 kegiatan kepemudaan, seminar internasional hingga pameran industri olahraga bahari. Kegiataan kepemudaan yang digelar adalah sosialisasi olah raga bola ayun serta pengenalan olah raga anak.

“Sosialisasi olah raga bola ayun dan `kid sports` merupakan salah satu rangkaian dari FIPOB. Olahraga ini memang belum banyak dikenal padahal ini adalah karya dari anak bangsa,” katanya menambahkan.

Sementara itu Kadispora Banten Iin Mansyur mengatakan pihaknya selaku pelaksana kegiatan pihaknya telah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan FIPOB termasuk dalam mempersiapkan lokasi pertandingan.

“Ada beberapa lokasi yang disiapkan mulai di Pantai Anyer hingga Ujung Kulon. Hanya saja FIPOB akan dipusatkan di Pantai Anyer,” katanya saat dikonfirmasi.

Guna mendukung pelaksanaan event internasional itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Banten dan sekitarnya untuk mendukung dan berperan serta dalam mensukseskan event tahunan itu. Sebagai tuan rumah pihaknya berharap bisa memberikan yang terbaik. [sumber : antara]

One response to “FIPOB Banten dijadwalkan Buka Presiden SBY

  1. president koq hobynya bola,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s