Banten Tuan Rumah FIBOB 2010

LOGO BANTEN

LOGO PROV BANTEN

Provinsi Banten menjadi tuan rumah Festival Internasional Pemuda dan Olah Raga Bahari (FIBOB) 2010 pada 2-10 November. Kegiatan ini diharapkan mampu mempromosikan potensi daerah melalui gelar kegiatan pemuda bahari dan keolahragaan bahari.

Pada FIBOB ke-5 ini akan diselenggarakan beberapa kegiatan olah raga pantai dan kepemudaan. Untuk olah raga pantai di antaranya windsurfing, renang, voli pantai dan paramotor. Sedangkan untuk kepemudaan akan digelar Seminar Internasional Industri Olah Raga Bahari.
“FIBOB telah menjadi unggulan Kemenpora dan diminati oleh pemerintah daerah untuk menyelanggarakannya. Penyelanggaraan FIBOB membawa dampak positif dalam pengembangan kepemudaan dan keolahragaan bahari,” kata Sekretaris Menpora Wafid Muharram di sela pembukaan FIBOB 2010 di Jakarta, Selasa (28/9).

Menurut dia, empat pelaksanaan FIBOB sebelum telah berjalan dengan baik. Bahkan, banyak daerah yang menyatakan kesiapan untuk menggelar kegiatan pemudaan dan olah raga bahari itu yang diharapkan mampu mempromosikan potensi olah raga pariwisata.

Adapun pemilihan Banten sebagai tuan rumah, bukan karena kedekatannya dengan Jakarta. Namun, salah satu provinsi muda ini memiliki potensi yang cukup tingga terutama untuk mengembangkan olah raga bahari.

“Banten memiliki pantai yang cukup panjang. Itu menjadi salah satu daya tarik pelaksanaan FIBOB. Kami yakin pelaksanaan di Banten akan lebih seru dibandingkan pelaksanaan sebelumnya,” katanya menambahkan.

FIBOB sebelumnya secara berturut-turut di Provinsi Sulawesi Selatan (2006), Sumatra Barat (2007), Sulawesi Utara (2008) dan Sumatra Utara (2009).

Sementara itu, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, pelaksanaan FIBOB 2010 di Banten akan diikuti perserta dari 55 negara dan diikuti pula oleh pemerintah daerah dari 33 provinsi di Indonesia.

“Ini adalah sebuah penghargaan bagi Provisi Banten. Jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, Provinsi Banten selain memiliki pantai yang sangat panjang juga memiliki sarana pendukung yang memadai. Dengan kondisi ini pihaknya yakin mampu menyelengarakan event tahunan ini dengan baik.

FIBOB 2010 selain didukung penuh oleh Kemenpora dan Provinsi Banten juga didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kemendiknas, Kemenkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM serta TNI dan Polri. [sumber : metrotvnews.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s